05 January 2020

5 Merek Gitar yang Bagus Dibawah 2 Juta di Tahun 2020

5 Merek Gitar yang Bagus Dibawah 2 Juta di Tahun 2020 peterdevriesguitarcom

Berencana belajar gitar di tahun 2020 dan ingin membeli gitar? Tapi masih bingung mau beli merek gitar apa yang bagus? Budget pas-pasan? Ini adalah problem yang dialami hampir semua orang yang ingin membeli gitar, tapi ketika masuk ke toko musik kok harga gitarnya selangit. Sebagai konsumen, pastinya kita ingin dapat gitar murah tapi kualitasnya bagus, saya pun pernah mengalaminya ketika masih belajar gitar. Dari pengalaman saya dalam membeli gitar untuk saya sendiri atau mencarikan gitar untuk teman, akhirnya saya dapat membagi, kira-kira gitar apa yang bagus dengan harga murah (terjangkau). Di tahun 2020 ini saya punya beberapa merek gitar bagus dibawah 2 juta yang saya rekomendasikan untuk kalian beli.

1. Cort AD810


5 Merek Gitar yang Bagus Dibawah 2 Juta di Tahun 2020 peterdevriesguitarcom

Cort merupakan perusahaan gitar dari Korea yang digagas oleh Jung-gyu Park pada tahun 1973. Saat ini Cort memiliki pabrik di Mojokerto, Jawa Timur. Berdasarkan bentuk bodynya yang besar, Cort AD810 ini termasuk dreadnought guitar dengan ruang akustik yang luas. Harga gitar ini berkisar Rp 1.200.000 untuk tipe AD810 (tanpa preamp) dan tipe AD810e berkisar Rp 1.800.000 (dengan preamp). Body gitar ini terbuat dari kayu spruce, neck mahoni, dan fingerboard rosewood.

2. Yamaha CGX102

7 Merek Gitar yang Bagus Dibawah 2 Juta di Tahun 2020 peterdevriesguitarcom

Siapa yang tidak kenal gitar merek Yamaha? Perusahaan gitar dari Jepang ini berusia 125 tahun, sehingga banyak sekali peminatnya. Tahun ini saya menyarankan gitar nylon dengan seri CGX102 yang harganya berkisar Rp 1.800.000. Dengan harga sekian, kalian sudah mendapatkan gitar nylon berpreamp. Kualitas suara dari gitar ini cukup bahkan menurut saya cukup baik untuk rekaman direct. Jika kalian masih ragu dengan merek lain, merek Yamaha bisa kalian pilih.

3. Avalone AC114CE

5 Merek Gitar yang Bagus Dibawah 2 Juta di Tahun 2020 peterdevriesguitarcom

Tidak kalah dengan produk luar negeri, Avalone Guitar salah satu yang bisa kalian pertimbangkan. Gitar ini sempat dijuluki sebagai gitar ceper sehingga tidak perlu capek untuk menekannya. Bagi pemula sih gitar ini cukup baik untuk dimiliki. Tipe AC114CE ini merupakan gitar cutaway dengan ruang akustik yang tidak terlalu besar. Dengan harga berkisar Rp 1.800.000 kalian bisa membelinya.

4. Tanglewood TWR SFCE

5 Merek Gitar yang Bagus Dibawah 2 Juta di Tahun 2020 peterdevriesguitarcom

Tanglewood merupakan perusahaan gitar asal Inggris yang digagas oleh Tony Flatt pada tahun 1988. Gitar dengan bentuk cutaway ini sudah dilengkapi preamp dan harganya berkisar Rp 1.900.000. Saya pernah mencoba gitar merk ini dan saya rasa kualitasnya cukup baik, bahkan playbility gitar ini cukup baik untuk tangan orang asia yang cenderung lebih kecil. Merek gitar ini dapat kalian pertimbangkan untuk kalian miliki.

5. Protégé C1M by Córdoba

5 Merek Gitar yang Bagus Dibawah 2 Juta di Tahun 2020 peterdevriesguitarcom
Bagi beberapa orang pasti produk ini dianggap sangat asing. Protégé merupakan anak perusahaan Córdoba Guitars dari Spanyol. Protégé membuat seri Córdoba  untuk kalangan menengah kebawah namun tetap memikirkan kualitas. Seri C1M ini merupakan gitar klasik tentunya dengan senar nylon (tanpa preamp). Body Protégé  C1M terbuat dari kayu spruce dan neck dari kayu mahoni berkualitas dengan finising mate (tidak glossy). Merek gitar ini juga dapat kalian pertimbangkan untuk dimiliki. Harga dari gitar ini berkisar Rp 1.900.000 hingga Rp 2.000.000.

Itu tadi beberapa merek gitar yang bagus dengan harga dibawah 2 juta di tahun 2020 yang bisa kalian beli. Semoga artikel ini bermanfaat.

Picture Source : 
www.fortune.com
www.reverb.com
www.samash.com
www.bukalapak.com
www.cordobaguitars.com