29 January 2020

Daftar Harga Gitar Gibson Original Tahun 2020

Daftar Harga Gitar Gibson Original Tahun 2020  peter de vries guitar

Jika kalian cukup lama berkecimpung dalam dunia musik khususnya gitar dan band, kalian tidak akan asing dengan sosok diatas. Dikenal dengan nama panggung Slash dari band Guns N' Roses membuat namanya dikenal banyak orang. Kehebatannya dalam bermain gitar dan keunikannya membuat dirinya dianggap menjadi living legend dan hingga saat ini masih menginspirasi banyak gitaris muda di seluruh dunia.

Gibson adalah sebuah perusahaan gitar asal Amerika yang bekerjasama dengan Slash. Gitar model Les Paul merupakan salah satu produk Gibson yang menjadi ikon bahkan arsitekturnya digadang-gadang menjadi acuan banyak produk gitar lain di seluruh dunia.


Banyak sekali gitaris yang memimpikan gitar Gibson, namun karena harganya sangat tinggi maka tidak semua gitaris mampu membelinya. Nah, pada artikel kali ini saya akan menuliskan daftar harga gitar gibson original tahun 2020 berdasarkan serinya. Perolehan daftar harga gitar gibson ini saya cari melalui sumber terpercaya sehingga dapat kalian gunakan menjadi patokan. Selain itu model yang akan saya bahas hanya 3 model yang paling banyak peminatnya saja. Berikut adalah daftar harga gitar gibson original tahun 2020 :

1. Les Paul

Gitar model Les Paul seperti yang digunakan oleh Slash merupakan desain gitar temuan Lester William Polsfuss atau yang lebih dikenal sebagai Les Paul. Tipe gitar solid body ini pada seri standar memiliki single cutaway. Pada halaman resmi Gibson, tertera harga gitar Gibson original seri Les Paul ini per Januari 2020 berkisar antara $1.500 hingga $6.500.

2. ES Series

Berbeda dengan model Les Paul dengan solid body, model ES disebut semi hollow acoustic guitar atau hollow electric guitar. Selain pemilihan rangkaian elektrik, gitar dengan model ES juga mengutamakan kualitas akustik. Harga gitar gibson original model ES per Januari 2020 berkisar antara $1.800 hingga $10.000.

3. SG Series

Satu lagi salah satu model gitar solid body yang dimiliki Gibson dan banyak peminatnya adalah SG. Jika dilihat, model dari gitar ini sudah jauh lebih modern dibandingkan dua tipe diatas. Model SG dengan seri standar dapat kalian identifikasi dari double cutaway-nya. Harga gitar Gibson original model SG ini berkisar antara $1.500 hingga $13.300.

Picture source : www.metalheadzone.com